Halaman

Sabtu, 19 Maret 2011

CODE BLUE


Judul: Code Blue

Pemain: Yamashita Tomohisa, Aragaki Yui, Toda Erika, Higa Manami.

Episode: 11

kisah Aizawa Kousaku dan ketiga temannya, yang menjadi dokter terbang. Sebuah fasilitas kedokteran Jepang, dimana dokter dapat segera mendatangi pasien di tempat kejadian dan melakukan tindakan medis untuk menyelamatkan nyawa.

Bercerita tentang 4 orang Dokter training, yaitu Dr. Aizawa, Dr. Shiraishi, Dr. Hiyama, dan Dr. Fuzikawa, mereka bersaing satu sama lain untuk menjadi Dokter Heli. Dokter Heli adlh dokter yg dibutuhkan segera untuk datang ke lokasi dengan naik helikopter jika tiba2 ada panggilan dalam keadaan darurat, mereka harus datang secepat mungkin untuk tiba di lokasi sebelum mobil ambulans datang yg kemudian memberangkatkan pasien dgn helikopter. Dokter heli dikenal juga dgn sebutan Dokter penerbang. Saat misi pertama untuk pratek sbg Dokter Heli mereka satu persatu baru menyadari kalau mereka masih belum berpengalaman dan kelemahan masing2 belum lagi harus menghadapi tekanan saat bertugas. Untuk jd Dokter Heli merek dituntut harus memiki persiapan mental, pengalaman, kemampuan, ketenangan, dan kecepatan serta waktu. Setelah tiba di lokasi, mereka hrs cepat mengambil keputusan, dgn keterbatasan alat dan waktu kau harus menolong pasien tapi jika kau ragu2 di lokasi maka pasien akan kehilangan nyawa. Membuat kesalahan dilokasi bisa mengubah hidup pasien dan begitu sebaliknya kematian pasien mengubah hidup dokter. Karena jika kau kalah sekali, karir doktermu akan berakhir.

Tamashita Tomohisa disini perannya sangat dingin, tenang dan tdk memiliki simpati pd pasien, yg biasanya seorang dokter akan menyemangati pasiennya jk dlm kondisi memburuk dgn berkata “kau akan baik2 saja atau kau akan segera sembuh” tp tdk dengannya, dia akan berkata sejujurnya pd pasien tentang kondisi yg sebenarnya jk pasiennya memang dlm keadaan tdk membaik. Dan bayangkan bagaimana perasaanmu jika kau adalah dokter lalu di ucapkan terimakasih pd pasien yg tak bisa kau selamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar